top of page
Search
  • Writer's pictureBella Sandra

Scarlett Brightly Ever After Day & Night Cream


Hello


How was your day ? everything is gonna be alright yes ? wah terimakasih kalau kamu udah nungguin dengan setia untuk menunggu kelanjutan review dari Scarlett Brightly Series. Gimana udah baca semua review ku sebelumnya mengenai 3 item skincare, apa aja ? ada Scarlett Brightening Facial Wash, Scarlett Brightly Essence Toner dan Scarlett Brightly Ever After Serum 😍💗. Untuk membaca review selengkapnya kamu bisa lihat di postinganku sebelumnya.


Sefruit lengkap dong dengan Scarlett Brightly Ever After Day & Night Cream, yang sudah aku pakai kurang lebih 1-3 bulan terakhir pemakaian. Sebelumnya aku juga sudah pernah repurchase produk-produk ini seperti serangkaian Scarlett Brightly Ever After Series. Aku menyarankan untuk kalian menggunakan produk ini dengan satu paket supaya hasilnya yang di dapatkan lebih maksimal. Untuk produk pencerah kulit seperti ini aku tidak expect untuk mendapatkan hasil yang cepat. Walaupun memang untuk pertama kalinya pasti akan mendapatkan tone-up instant, seperti tone-up instant cream pada umumnya. Dan akan teroksidasi dalam beberapa jam ketika kulit wajahmu kembali berminyak dsb.


Always use this as skincare regimen in pm or am routines, never forget ! 2 macam cream yang digunakan siang dan malam hari dalam tahapan skincare ini. Untuk pemakaian pagi - siang hari bisa menggunakan Scarlett Brightly Ever After Day Cream sedangkan untuk malam hari aku menggunakan Scarlett Brightly Ever After Night Cream. Kedua cream ini concernnya untuk mencerahkan, menghilangkan flek hitam, memperbaiki tekstur kulit dan skin barrier, juga mengatasi timbulnya tanda-tanda penuaan pada kulit. Makanya sangat cocok untuk kulit wajah yang kusam juga yang memiliki noda-noda hitam pada kulit wajah.


They comes with a box, the packaging was cute. It is dominated of pink colours looks so feminine. Packagingnya like a jar yang terbuat dari kaca atau acrylic yang cukup heavy. Btw, it is not recommended for travelling package. Gak hanya kulit yang berminyak atau kombinasi, keduanya cocok digunakan pada all skin type. Tapi lebih prefer untuk kulit yang kusam, dan kulit kering seperti yang seperti aku sudah jelaskan sebelumnya.


Point plusnya dalam setiap kemasan jar nya, dilengkapi dengan protective-lid sehingga tidak mudah tumpah atau mencegah cream nya berantakan ke luar kemasan. I think, its better if there’s such like a spatula untuk mengambil cream supaya lebih higienis. Dan pastinya kemasan jarnya ini bisa aku gunakan untuk skincare container setelah produk ini habis.



Scarlett Brightly Ever After Day & Night Cream keduanya memang cream pencerah sekaligus moisturizer. Ada beberapa Hero Active Ingredients yang terkandung di dalamnya. Keduanya memiliki beberapa ingredients, aku jelaskan menurut sepengetahuanku ya untuk pembahasan ingredientsnya ...


Scarlett Brightly Ever After Day Cream

Hero Active Ingredients day creamnya terdiri dari


Glutathione which is banyak kandungan antioksidan yang akan membuat kulit lebih cerah, glowy and more even complexion.


Hexapeptide-8 to help reduce wrinkles, terutama untuk kulit wajah yang sudah mengalami tanda-tanda penuaan dini secara ringan.


• Rosehip Oil kaya akan essential fatty acid / lemak dan antioksidan sehingga bisa dibilang as healing properties ingredients. Apalagi yang memiliki bekas luka jerawat atau bopeng bahkan bekas eczema.


Poreaway as support skin barrier dan membuat tampilan pori-pori lebih kecil.


Rainbow Algae for improve brightness in skin dan memperbaiki pigmentasi kulit.


• Aqua Peptide Glow berfungsi untuk menghidrasi kulit, juga memberikan persepsi instant glowing pada kulit. Bisa jadi ingredients ini yang memberikan efek instant tone-up pada kulit.


Triceramide ini juga sebagai support systemnya skin barrier, selain menghidrasi juga mengatasi dan mencegah tanda-tanda penuaan seperti kerutan pada wajah. Ya, ibaratnya seperti anti-aging properties.


Dan ada beberapa tambahan ingredients yang aku lihat dalam list ingredients termasuk pada urutan yang lebih banyak konsistensinya dalam hal ini berarti kandungan ingredients atau komponen komposisi yang terkandung di dalamnya terdapat dalam urutan yang lebih tinggi. Seperti yang aku lihat ada Niacinamide, Squalane, yang sama juga sebagai brightening effect. Dan ketika aku perhatikan produk ini juga mengandung exfoliants properties. As we know, exfoliant bisa berguna untuk mengkikis sel-sel kulit yang mati. Untungnya produk ini hanya digunakan pada pagi-siang hari, yang mana ketika pagi-siang hari biasanya aku lebih sering langsung menggunakan make-up atau sunscreen. Untuk exfoliant sendiri setahu diriku tidak bisa digunakan sesering mungkin.


Berarti ketika menggunakan day cream ini, lama-lama bisa untuk mengangkat sel kulit yang mati. Yang mana nantinya kulit jadi lebih cerah dan tekstur kulit jadi lebih kenyal dan halus. Terus jadinya lebih glowing, makanya pemakaiannya cukup secukupnya saja terutama setelah itu jika dilayer dengan sunscreen atau produk lain yang mentrigger kulit untuk menimbulkan residu atau pilling apalagi mengandung beberapa persen komposisi exfoliant.


Scarlett Brightly Ever After Night Cream

Hero Active Ingredients yang terdapat di dalamnya sebetulnya hampir sama dengan produk day cream nya seperti yang sudah dijelaskan diatas. Ada Glutathione, Niacinamide, Aqua Peptide Glow sebagai komponen pencerah kulit. Hexapeptide-8, Poreaway sebagai support system skin barrier untuk menghidrasi dan sebagai anti-aging juga. Hanya saja ada beberapa ingredients tambahan, seperti


Natural Vitamin C, untuk anti oksidan dan memproteksi sel-sel kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh sinar UV.


Green Caviar untuk menjaga kulit tetap lembap dan terhidrasi dengan baik. Selain itu konon katanya green caviar juga bagus sebagai anti aging properties.


Dan beberapa komposisi tumbuh-tumbuhan seperti Soy Bean Extract, masih ada juga komponen exfoliant yang terkandung di dalamnya seperti Lactic Acid dan Citric Acid yang persentasenya lebih sedikit. Karena terdapat di list urutan terbawah












Scarlett Brightly Ever After Day and Night Cream memiliki kesamaan tekstur berwarna putih layaknya cream wajah pada umumnya. Hanya saja ada sedikit perbedaan texture, day cream teksturnya lebih cair sementara night cream teksturnya lebih mild dan sedikit pekat atau kental. Teksturnya sangat nyaman ketika dioleskan pada kulit wajah, meresapnya cepat dan tidak meninggalkan whitecast ataupun residu. Cukup pakai sedikit saja sudah mendapatkan hydrating effect yang cukup baik dikulit. Untuk yang sensitif terhadap fragrance, produk ini untuk awal pemakaian emang masih berasa fragrancenya. Tapi untuk beberapa kali pemakaian selanjutnya, fragrancenya semakin menghilang. Fragrancesnya lebih ke flower fresh, ketika cream sudah diratakan pada kulit wajah beberapa menit akan menghilang.


Karena cream ini teksturnya cukup kental untuk kulit wajah ku sendiri yang cenderung berminyak. Wah sepertinya untuk typical dry skin bakalan cocok karena efek melembapkannya bisa kamu dapatkan secara instan di atas permukaan kulit.  Performa hidrasinya dikulitku too much ketika aku setelahnya menggunakan sunscreen atau produk lainnya. Positifnya ketika aku menggunakan produk ini tidak menimbulkan breakout atau tingling sensation dll. Its good choice for you buat temen-temen yang memiliki kulit super dry.


Aku menggunakan produk ini setelah pertama-tama membersihkan wajah dengan Scarlett Brightly Face Wash, lalu setelah wajah kering dari air dilanjutkan menggunakan Scarlett Brightly Essence Toner. Kalau untuk toner sendiri essence nya berupa watery texture jadi mudah meresap ke dalam kulit. Setelah itu menggunakan Scarlett Brightly Vitamin C Serum dan terakhir menggunakan Scarlett Brightly Ever After Day & Night Cream.


Ketika di usap pada kulit wajah, tidak menimbulkan kesan lengket, residu, atau pilling setelahnya walau dilayer dengan sunscreen atau face cream lainnya.😉  Teksturnya mudah meresap dikulit dan tidak sulit dibaurkan atau dioles. After i applied this day or night cream, kulit wajah terlihat lebih plump, terhidrasi dengan baik tanpa berminyak dan sedikit efek glowy atau semacam tone-up lotion.



Untuk cream mereka sendiri aku lebih prefer menyebutnya sebagai cream pencerah. Gak tau lagi kalau ada yang bilang ini sama persis seperti moisturizer cream. Tapi biasanya aku pun mengaplikasikan setelahnya seperti moisturizer cream atau retinol cream khusus untuk pemakaian pada malam hari. Pertama-tama mau coba takut gak cocok dengan tipe kulitku yang oily, karena lihat teksturnya yang menurutku sedikit lebih berat. Eh, dipakai tipis-tipis juga udah lumayan oke formulanya untuk melembapkan kulit seperti yang sudah aku jelaskan sebelumnya.


Cream ini membuat kulit wajah sedikit terlihat lebih kusam ketika aku gunakan dirumah with no makeup look, dan benar-benar bare face. Walau memang kedua creamnya memberikan efek tone-up seketika. Kalau aku pake nya dalam kondisi kulit lagi baik-baik aja cream ini gak over moist jadi ketika bangun tidur kulit gak terlihat kusam.


So far, aku tidak ada permasalahan menggunakan day and night cream ini. Mungkin untuk hasil cerah yang lebih maksimal bisa digunakan secara rutin dengan jangka waktu yang cukup lama. Hal yang signifikan terlihat adalah, bekas jerawat atau noda hitam sedikit tersamarkan. Dan kulit wajah sedikit lebih cerah dari sebelumnya. Well sejauh ini aku suka dengan efek memproteksi skin barrier apalagi ketika jerawat muncul, membuat kulit wajah tetap halus dan mulus.


Teman-teman pembaca setia, untuk hasilnya sendiri berbeda-beda pastinya karena tergantung jenis kulit, permasalahan atau concern dan intensitas pemakaian.


Produk ini sangat worth it digunakan, per item Rp 75.000,00 untuk masing-masing variannya. Kamu bisa langsung order atau tanya-tanya melalui Scarlett Brightening Official di link https://linktr.ee/scarlett_whitening



With Love

Bella Sandra


12 views0 comments
bottom of page