top of page
Search
  • Writer's pictureBella Sandra

Scarlett Whitening Brightly Series


Holla !

How is your life ?

I hope everything is good to you all

Gimana awal bulan 2023 ?


New year new skin resolution untukku, kalo kamu ?


Merawat kulit merupakan hal yang wajib untuk wanita saat ini, Scarlett Whitening adalah brand yang sudah aku percaya dari dulu mulai dari rangkaian body care seperti body shower dan body lotionnya. Beberapa rangkaian face care yang sebelumnya aku juga sudah cocok menggunakan, hasilnya pun bagus dan cerah natural. Bikin tampilan kulit jadi lebih bersih, enak dipandang dan pastinya lebih percaya diri. Just believe ! your skincare is powerfull not only the better results, but improve your confidence.


Gak ketinggalan, aku pun sudah repurchase produk skincare mereka untuk ketiga kalinya yakni rangkaian Brightly Series. It so so long time i haven’t tried their product. Dan pada akhirnya kali ini aku excited banget untuk mencoba produk mereka. Aku suka banget nih produknya selain terkenal dan review nya dimana-mana. Brand mereka juga BPOM, Chemical Cruelty Free, dan disetiap item produk mereka pasti selalu ada barcode no BPOM. Berikut cara cek keaslian produk Scarlett dengan membuka link https://verify.scarlettwhitening.com/. Jadi sudah pasti aman ya dikulit, tinggal kamu bisa sesuai kan dengan kebutuhan kulit kamu


Wah excited banget, karena kali ini packaging mereka like a surprise yakni a box of bundle skincare Scarlett Brightly Series. Dan design packagingnya so cute and colorfull. But, unfortunately, i just forgott to take photo of their gift box ! jadi 1 box which is so pinky and girly isinya 1 rangkaian produk face care Brightly Series. There is 5 items of their products that i got such as :


Scarlett Brightly Series

- Scarlett Brightening Facial Wash

- Scarlett Brightly Essence Toner

- Scarlett Brightly Ever After Serum

- Scarlett Brightly Day Cream

- Scarlett Brightly Night Cream


Concern Scarlett Brightly Series


Fokus dari rangkaian Scarlett Brightly Series adalah untuk mencerahkan kulit yang kusam, menyamarkan noda hitam, menghilangkan bopeng dan bekas jerawat, memperbaiki tampilan pori-pori atau skin barrier, sekaligus melembapkan dan sebagai anti-aging formula. Scarlett Brightly Series memiliki beberapa formula ingredients seperti Niacinamide, Hexcapeptide-8, Glutathione, Rainbow Algae, Aqua Peptide Glow, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Natural Vit C dan Green Caviar.


Review ini aku buat berdasarkan hasil pemakaian ku secara rutin sejak tanggal 29 Desember 2022. Jadi kurang lebih sudah hampir 14 hari aku menggunakannya. Here we go lets start from the basic, it’s cleanser first !


Scarlett Whitening Brightly Series


Scarlett Brightening Facial Wash


Bottle yang ramping dan travel friendly

Step pertama yang basic banget dilakukan adalah membersihkan kulit dari kotoran yang menempel. The packaging is a bottle, which is kamu bisa langsung lihat texture facial wash nya lucu banget juga ada rose petal yang membuat face wash ini excited untuk kamu beli. Facial wash ini bisa digunakan untuk kulit jenis normal to oily skin. Dengan tutup flip top yang memudahkan pengeluaran liquid produk, juga botol ramping dan handy kesannya juga travel friendly dan nyaman di genggaman


Tutupnya berupa flip top

Teksturnya berupa gel dan ada real petal rose

Untuk tekstur face washnya sendiri berupa liquid gel yang kental dengan beberapa butiran beads untuk mengangkat sel-sel kulit yang mati. Ketika bercampur dengan air face wash ini menghasilkan busa yang nyaman, gak pedih dan juga kesat setelahnya.


Power ingredients yang terdapat di dalamnya adalah Glutathione yang berguna untuk mencerahkan, Aloe Vera untuk melembapkan, Rose Petal & Vitamin E untuk menghidrasi dan menutrisi kulit dari dalam. The scent like rose flower and its so strong, but i love their fragrance sejauh ini gak ada kendala kalau pakai skincare yang berfragrance. Aroma yang dikeluarkan membuat mood jadi lebih baik dan segar. Wanginya seperti perpaduan bunga dan buah-buahan sangat unik sekali. After i applied this face wash, yang kurasakan hasilnya kulit terlihat lebih bersih, dan kenyal.


Scarlett Brightly Essence Toner


Botol pump dengan kemasan yang feminim

Toner ini concernnya as i describe before untuk mencerahkan kulit, menghilangkan bekas jerawat dan noda hitam pada wajah. Truly i love this essence toner and how their toner work on my oily skin. Dengan hero ingredients Glutathione untuk membantu mencerahkan, Natural Vitamin C meratakan warna kulit, Niacinamide untuk mencerahkan kulit secara merata, Witch Hazel Extract menyejukkan kulit yang teriritasi dan meringkas pori-pori, Grape Water membantu melembapkan dan menyejukkan kulit, Jeju Propolis Extract membantu keremajaan kulit agar tetap halus dan tidak kering dan Allantoin sebagai calming effect yang teriritasi ringan



Dengan kemasan pump bottle, membuat toner ini semakin higienis karena it is save gak bikin toner tumpah walau dalam perjalanan. Teksturnya sudah pasti watery texture dan uniknya juga ada buliran beads nya berwarna pink. Ada 2 cara dalam mengaplikasikan toner 1, pertama setelah kamu selesai membersihkan wajah dengan face cleanser bisa menggunakan kapas lalu di usap ke seluruh permukaan kulit. Suprisingly, toner ini juga lumayan bisa untuk mengangkat sisa kotoran yang masih menempel pada kulit. Cara yang ke 2 untuk moisturizing bisa dengan di tap tap secara perlahan menggunakan telapak tangan yang sudah dicuci bersih.


Watery texture with unique beads

Sejauh ini efek yang kurasakan setelah pemakaian kulit terasa lebih bersih dan minyak di kulit jadi lebih terkontrol. At least, walau sebelumnya ada efek tingling tetapi hal itu hanya sekejap saja. Untuk tonernya lebih less fragrance formula yang digunakan and i love when their toner essence water touch skin. Its like sensasi ademnya or calming berasa banget.


Scarlett Brightly Ever After Serum


Kemasan dengan acrylic bottle dan dilengkapi dengan pipet

Step ketiga yaitu menggunakan face serum, Brightly Ever After Serum ini formulanya sangat bagus untuk mencerahkan dan antioksidan yang tinggi. Yakni Phyo Whitening sebagai pencerah kulit, Glutathione & Vitamin C untuk meratakan warna kulit juga noda hitam. This is a combination antioxidant containing Glutathione and Vitamin C. Lalu ada Lavender Water yang memberikan efek sejuk serta Niacinamide mencerahkan kulit secara merata


Yang namanya serum pasti kemasan umumnya menggunakan serum bottle baik dari kaca atau acrylic dengan tutup ulir dan dilengkapi dengan pipet. Gak hanya mencerahkan tapi juga bisa sekaligus untuk melindungi wajah dari penuaan dini. Meningkatkan elastisitas kulit dan menghaluskan skin barrier yang rusak.




Tekstur serum ini like water consistence, jadi ketika kamu layer tidak meninggalkan kesan lengket dan begitu juga setelahnya ketika aku apply moisturizer cream tidak membuat kulit wajah pilling. Untuk serumnya sendiri less fragrance it is so special, sangat favorit serum ini untukku. Aku pun sudah beberapa kali menggunakan produk serum dari Scarlett selain yang satu ini. Seperti Scarlett Glowtening & Acne Care Serum. Berikut ini beberapa result atau hasil akhir pemakaian dari ketiga rangkaian Scarlett Brightly Series sejak tanggal 29 Desember – hari ini.


Bintik hitam sedikit demi sedikit tersamarkan

Bekas jerawat dan bopeng yang telah memudar

Beruntusan hilang, kulit wajah menjadi lebih mulus

Stay tunned karena di bulan Februari selanjutnya aku juga akan mereview Scarlett Brightly Day and Night Cream secara terpisah, supaya lebih lengkap dan hasilnya terlihat lebih signifikan. Btw, ayo jangan malas merawat kulit wajah secara rutin supaya lebih improve your self confidence dan salah satu bahwa kamu juga memperhatikan dan mencintai diri kamu sendiri.


Untuk ketiga produk di atas sangat dianjurkan untuk kulit yang fokusnya membutuhkan brightening formula. Like dullskin, dry skin even when you have acne scar. I think its not fault to removes and heal your skin with Scarlett Whitening Brightly Series. Per item ada di harga RP 75.000,00 and all items you can purchase on Official Instagram @scarlett_whitening or at Shopee Mall Scarlett Whitening Official Shop. Atau kamu bisa langsung beli di link pembelian ini supaya lebih mudah https://linktr.ee/scarlett_whitening


Bagaimana respon kalian dengan produk Scarlett ? pasti juga sudah banyak yang memiliki dan menggunakannya ya. Setiap kulit pasti memiliki respon yang berbeda-beda tergantung jenis kulit dan pengaruh kandungan yang bekerja di dalamya.


Self Love is not selfish it is important


Thank You :)

5 views0 comments
bottom of page